|

Al Qaeda Merilis Film Animasi


Sebuah kelompok yang terkait Al Qaeda berencana merilis apa yang oleh sebagian orang disebut sebagai film animasi kartun ala Disney yang bertujuan untuk merekrut anak-anak ke jaringan teroris itu. Adegan-adegan dari rancangan film singkat memperlihatkan remaja-remaja putra yang berpakaian perang dan ikut serta dalam serangan, pembunuhan dan plot-plot teror.

Berita mengenai rencana peluncuran film animasi itu diumumkan oleh kelompok yang dinamakan Abu al-Laith al-Yemen di situs jihad al-Shamouk berbahasa Arab. Demikian seperti diberitakan lembaga Quilliam Foundation yang berbasis di London, Inggris dan dilansirNews.com.au.

Quilliam dibentuk oleh para eks militan dan kini bertujuan untuk memberantas terorisme. Menurut Quilliam, Abu al-Laith al-Yemen berafiliasi dengan kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab.

"Itu film seperti Disney yang ditujukan ke anak-anak yang menceritakan kisah-kisah Nabi, kisah-kisah perang suci dan propaganda anti-Barat," kata Noman Benotman, yang kini menjadi pengamat di Quilliam namun tadinya adalah militan terkait Al Qaeda.

"Namun saya pikir itu bisa menjadi bumerang. Keluarga-keluarga akan marah karena Al Qaeda mengarahkan ini ke anak-anak mereka," cetus Benotman.

Menurut Benotman, film tersebut saat ini telah berada di tahap akhir dan rencananya akan didistribusikan melalui situs-situs dan DVD.

Pihak intelijen Inggris menganggap kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab, yang aktif di Yaman dan negara-negara terdekat, sebagai ancaman signifikan.
( Sumber : Detik )




Artikel Menarik Lainnya:


Posted by Unknown on 21.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response