|

Nokia Pilih Microsoft untuk Software Ponsel Mereka


Nokia Corp, pembuat ponsel terbesar di dunia, mengumumkan bahwa mereka mereka akan gunakan software Windows Phone dari Microsoft untuk ponsel mereka.

Menurut AP, tindakan tersebut adalah sebuah langkah strategis untuk Nokia, yang sebelumnya melengkapi perangkatnya dengan software buatannya sendiri. Demikian seperti yang dikutip dari Seattle PI, Minggu (13/2/2011).

Para analis mengatakan, kalau perjanjian tersebut yang lebih diuntungkan adalah Microsoft, dari pada Nokia.

"Kerjasama ini akan menghantarkan sebuah ekosistem dengan jangkauan global dan skala yang tak tertandingi," ujar pihak Nokia.

Dikatakan pula, kalau strategi tersebut diharapkan mendatangkan keuntungan di kompetisi dunia ponsel yang semakin ketat ini.

CEO Microsoft, Steven Ballmer, mengatakan kalau kerjasama tersebut akan memberikan kepada timnya cangkupan dan skala global yang lebih inovatif.

"Kami butuh, dan kami akan berkolaborasi pada pengembangan ini, supaya kami bisa mengendalikan revolusi masa depan pada ponsel mobile," ujar Ballmer.

( Sumber : okezone )




Artikel Menarik Lainnya:


Posted by Unknown on 17.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response