|

Ayo Dukung Pulau Komodo Menjadi 7 Keajaiban Dunia





Sebagai anak bangsa dan sebagai warga negara tentu kita punya kewajiban untuk berbuat sesuatu buat kemajuan bangsa kita, walaupun sumbangsih yang kita berikan kecil.

Seperti kita ketahui, Organisasi New7wonders kembali mengadakan pemilihan untuk menentukan tujuh keajaiban dunia yang baru untuk kategori alam dengan tema ‘New 7 Wonders of Nature‘. Dalam pemilihan sebelumnya dengan tema keajaiban dunia buatan manusia, Candi Borobudur yang masuk dalam nominasi gagal mendapatkan ‘gelar’ tujuh keajaiban dunia yang terbaru.

Untuk pemilihan dengan tema alam kali ini, Indonesia diwakili oleh Taman Nasional Pulau Komodo, Pulau Krakatau, dan Danau Toba. Namun Pulau Krakatau dan Danau Toba gagal masuk dalam nominasi tersebut.sangat di sayangkan jika Indonesia gagal lagi dalam meraih posisi itu.

Penentuan pemenang dari pemilihan 7 keajaiban dunia itu adalah dari voting terbanyak. walaupun keandalan alam,nilai seni yang tinggi atau kekayaan sejarah yang di miliki sangat tinggi, tapi kalau tidak mempunyai voting yang tinggi,tentu tidak akan bisa terwujud, untuk itu mari kita beri voting pulau komodo dengan Komodonya agar menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.


Untuk saat ini, terdapat 261 nominasi dari 222 negara bersaing agar dapat masuk dalam ‘New 7 Wonders of Nature’. Dari 261 nominasi, akan diciutkan menjadi 77 nominasi berdasarkan kategori grup, 11 nominasi untuk setiap grup dari grup A sampai grup G. Taman Nasional Pulau Komodo masuk dalam Grup E (kategori hutan dan taman nasional/margasatwa).

Agar bisa masuk dalam nominasi berikutnya, Taman Nasional Pulau Komodo minimal harus masuk di peringkat 11.
Nah, maka dari itu, mari kita dukung Taman Nasional Pulau Komodo agar masuk dalam nominasi berikutnya hingga masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia dari alam, karena jika bisa masuk dalam 7 kejaiban dunia, maka Pulau Komodo nantinya juga akan banyak dikunjungi wisatawan asing, dan pada ujungnya akan menambah pemasukan devisa negara.
Untuk itu, berikan suara kalian untuknya melalui www.new7wonders.com.
Ikuti petunjuk selengkapnya di bawah ini untuk memvotingnya.

  • Buka halaman voting di www.new7wonders.com
  • Pilih dari 7 dari 28 finalis The New 7 Wonders of Nature (selain memilih Pulau Komodo, pilih juga 6 finalis lainnya)


  • Usahakan jangan memilih finalis yang merupakan pesaing berat Pulau Komodo seperti : Puerto Princesa Undergound River, Dead Sea, Grand Canyon, Uluru, Halong Bay, Bay of Fundy, Anggel Falls, dll
  • Mengisi registrasi


Setelah selesai,Periksalah email registrasi anda, Klik link confirm yang ada dalam email info@new7wonders.com

Muncul halaman seperti gambar dibawah apabila voting yang anda lakukan telah berhasil.




Catatan :
Jika anda memiliki email lebih dari satu, anda bisa memberikan dukungan vote sebanyak email yang anda miliki. Pengumuman tentang pemenang dilakukan pada tanggal 11 Nopember 2011.
Harapan kita, agar nantinya Taman Nasional Pulau Komodo bisa masuk dalam 7 keajaiban dunia alam untuk setidaknya mengobati luka hati (hehe . . lebay) rakyat Indonesia setelah Candi Borobudur tersingkir dari tujuh keajaiban dunia buatan manusia.




Artikel Menarik Lainnya:


Posted by Unknown on 02.29. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response